RANGKAIN 12V DC KE AC 220V

awal dari seringnya pemadaman bergilir saya jadi berfikir untuk mencari rangkain dc ke ac supaya hasilnya cukup terang.maka ditemukanya rangkain 12 dc ke 220 v ac.kemudian saya coba praktekin eh ternyata neon 10watt itu nyalanya terang bener.akhirnya saya buatin lampu ini untuk emergency di rumah saya.ya alhamdulilah setelah ada lampu neon ini aku gak lagi beli lilin kewarung-warung.
Membuat sendiri rangkaian dc ke ac yang sudah jadi.
kegunaan rangkaian ini sangat banyak diantaranya
1.untuk orang jualan yang pake gerobak yang butuh penerangan disaat
keliling menjajakan jualanya seperti bakso ,cuanky
ketoprak ,pangsit ,bubur ayam ,dlln
2.bisa juga untuk emergency dirumah disaat listrik PLN padam.
3.bisa juga untuk nelayan yang pergi malam mencari ikan di laut atau
tukang sulu pencari katak/kodok disawah-sawah pada malam hari.dlln
rangkaian ini sangat sederhana.yang di butuhkan
1.accu 12 v dc
2.neoan 10 watt 220v ac
3.rangkain dc ke ac yang sudah jadi,
4.klo butuh buat charger sendiri,buat cash accu nya.

di bawah ini diagram rangkainnya.mudah-mudahan bermanfaat.



RANKAIAN DC ke AC



RANKAIAN DC ke AC




RANKAIAN DC ke AC




RANKAIAN DC ke AC


Jika ada yang membutuhkan rangkaian ini bisa pesan ke saya harga hanya 20.000,tapi ongkos kirim sendiri ya.hub. 081220089061

14 comments on “RANGKAIN 12V DC KE AC 220V

  1. Bang bisa kah inputnya dibawah 12 V DC ??
    kl misal baterai waktu kita paker sambil di carger berpengaruh ga pd umur baterai ??
    thks …

    • untuk rangakain 12 v dc ke ac….itu tegangan tidak bleh kurang dari 12 volt…nnti neonya nyalanya redup.

      baterei dipakai sekalian di cas….tidak masalah tapi harus tahu dulu rangkaiyanya.karena seringnya gak kuwat pada rangkaian elektronikanya dan kebanyakan aki nya cpt rusak…

      supaya awet ya pas habis akinya dicas dan di of lampunya…supaya pengisian aki penuh dulu.

    • bisa pakai lampu 15/20 wat.asal kapasitas akinya mencukupi .neon 10 w az cukup dengan aki 12 v aki GS 5AH.lebih bagus pakai yang AH nya besar misal 12v 10-80 AH biar tahan lama.atau 2 aki disambing paralel juga bisa.
      klo mw pesan saya ada.sms aza ke 081220089061

    • rangakian DC ke AC bisa pesan ke saya ?stok ada
      harga mulai dari 20000 -300000.kapasitas 20wt hrga 20000,kapasitas 500wat 105000-300000,harga yang 300000 tinggal pasang ke aki 12v dan pasang ke beban (neon).harga 150000 hanya rangkaiannya az belum ada boknya. klo rangkain AC ke DC ada namanya adaptor yaitu trafo step down dari 220 ke 1-47 vol ac dan disearahkan dengan dioda zembatan senghingga 1-47 vol ac menjadi 1-47 vol dc.klo mw di buatin bisa ke saya tinggal transfer aza uangnya untuk beli peralatanya.klo butuh sms aza ke 081 2200 89061

    • siapa yg komersil mas,saya ini cuman berbagi saja sp yang maw y beli krena ini rangkain bukan buat sy sendiri tpi sy bli lagi dari temen saya.cumn saya nyranin klo maw beli saya ad stoknya.

      jangan suuzon dulu bung.

Tinggalkan Balasan

