setiap orang punya tenaga dalam

Apakah setiap orang mempunyai tenaga dalam?

Apakah setiap orang mempunyai tenaga dalam?
Atau tenaga dalam semacam bakat bagi orang tertentu?
Ilmu tenaga dalam berasal dari pengetahuan India kuno sekitar 6000 tahun yang lalu. Dari sana lalu menyebar, salah satunya ke China dibawa oleh Boddidharma.

Tenaga dalam disebut Kundalini atau Shakti, dapat dikatakan sebagai lapisan tubuh yang tidak terlihat bersama-sama dengan chakra (pusat energi) dan nadi (saluran-saluran). Kundalini dibangkitkan melalui dasar praktek-praktek yoga dan tantra seperti fokus, nafas dan latihan-latihan fisik lainnya.
jawaban
Latihan ini sebenarnya dimaksudkan untuk mencapai “kesadaran sempurna”, akan tetapi banyak orang mentok pada buahnya yaitu kedamaian. Atau yang lebih rendah, karena pengaruh ego (ahamkara) mentok pada bunganya yaitu kesaktian / tenaga dalam.

Ya sebenarnya setiap orang mempunyai tenaga dalam dirinya akan tetapi bagi yang blum prnah latihan, tenaga dalamnya masih tidur istilahnya. pada suatu sumber saya pernah membaca, bukti bahwa tenaga dalam pd diri setiap manusia ada itu ketika kita dikejar anjing kita dapat berlari cepat sekali atau bahkan melompat parit yang lebar, padahal sebelumnya kita gk bisa melompati itu tandanya bahwa tenaga dalam kita bangun sementara.

semua orang dapat memiliki tenaga dalam dengan latihan tertentu tidak harus bakat, walaupun ada orang yang cepat mempelajari tenaga dalam dengan bakat yang dimilikinya.

latihan dalam tenaga dalam bermacam2 ada yang menggunakan nafas ada juga yang menggunakan doa ada juga yang kedua-duanya.

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080814073550AALHQ89

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s